FUNGSI KAFEIN

      
Assalamualaikum sahabat asyik-coi, untuk pertama kalinya icoi akan membahas masalah kafein, semua pada tahu kan apa itu kopi, yaaa benar sekali coi, kopi adalah sebuah minuman hitam yang terbuat dari biji kopi, lhooo, kog dari biji kopi, iyakan saja la coi,,, disini acoi akan membahas khasiat dari kopi itu sendiri,asyik,,, nah semua pada tahukan kopi bisa menghilangkan kantuk, ada yang tahu apa sich coi kandungan dari kopi sehingga bisa menhilangkan kantuk. Kafein coi, nah zat itu lah yang sangat berperan dari kopi sehingga bisa menyebabkan ngantuk berkurang. langsung saja sahabat acoi kita bahas satu perdua pertiga perempat de se te.
1. kafein meningkatkan konsentrasi
    Dari beberapa data yang acoi peroleh, ternyata kafein bisa meningkatkan konsentrasi coi, dari mana hubungannya ni coi, gini coi, kafein yang ada dalam kopi apabila telah masuk kedalam tubuh bisa menyebabkan pelebaran dari pembuluh darah kita coi, nah jika pembuluh darah kita sudah melebar, maka zat-zat yang dibutuhkan oleh tubuh juga akan lancar terbawa, istilah kerennya coi sirkulasi darah akan lancar. setelah sirkulasi darah lancar otomatis kecakupan nutrisi untuk otak juga lancar, nah coi sirkulasinya kan udah lancar, secara bersamaan juga konsentrasi kita juga akan meningkat.
2. kafein bisa meningkat ingatan
   Di negara maju sudah banyak dilakukan penelitian tentang statment ini coi, dan ternyata benar, kafein bisa meningkatkan ingatan, sama seperti tadi coi, apabila fungsi dari semua bagian otak jalan dengan lancar otomatis ingatan seseorang juga akan lancar coi, oleh sebab itu banyak sekarang kita melihat masyarakat yang kurang bisa mengingat mereka akan ngopi dulu sejenak untuk mereganggkan otot dan merileksasikan tubuh agar ingatan bisa meningkat.
3. kafein bisa mengurangi gejala dari parkinson
   Pada tahukan apa itu parkinson , degenerasi dari sel saraf otak yang terjadi secara bertahap sehingga terjadi gangguan dari pergerakan tubuh, nah coi degenerasi tersebut terjadi karena kurangnya dopamin. dopamin inilah yang menyebabkan mood kita bagus. Kafein yang terkandung didalam kopi bisa menyabakan produksi dari dopamin meningkat, apabila produksi dari dopamin meningkat maka kecukupan dopamin untuk kita juga akan tercukupi, sehingga resiko untuk terjadinya parkinson juga akan menurun.
Cukup sekian dulu ya coi, acoi dah ngatuk , no ngopi malam ini.
asyik coi

0 Response to "FUNGSI KAFEIN"

Post a Comment